Friday, March 16, 2012

Bagi Bagi resep

sebenernya nih gue seneng banget sama yang namanya masak  itu lah salah satu hobi gue. gue bisa masak dari nenek gue. dulu nenek gue sempet jadi koki tahun berapa enggak tau deh *piss. pokoknya pas gua belum lahir. kalo ada acara masak di  tv gue seneng aja ngeliat nya. salah satu acara masak di tv yang gue suka itu : "gula gula " , "ala chef " banyak dah. sekarang nih gue mau bagi bagi resep tentang makanan tapi ini masuk ke dalam kategori "cemilan" yang ga jauh dari anak remaja kalo lagi mau nonton bioskop. yaituuu : "POPCORN" tapi yang gue kasih resep ini popcorn pake caramel. oke sekarang gua mau ngasih tau kalian.

"POPCORN CARAMEL"

bahannya : jagung yang biasaanya buat popcorn
                 margarine
                 gula pasir
                 air
                 minyak
                 garam
cara membuat :
1. tuang minyak ke dalam wajan taro jagung tutup hingga jagung meledak.
2. caramel : tuang gula dan air sedikit (jangan banyak banyak) di semacam panci tapi gue gak tau namanya. tunggu hingga menjadi warna coklat ke emas emasan. (jangan di aduk pake sendok) goyang goyang aja.
3. setelah caramel jadi beri margarine ke dalam caramel dan garam sedikit.
4. campurkan caramel dengan jagung yang sudah meledak.
5. panaskan di oven agar renyah ketika di makan dengan suhu 100 derajat celcius. (sebelum masuk ke oven taro popcorn yang sudah di campur dengan caramel dan di beri garam sedikit di atas loyang kotak yang sudah di beri kertas apa gua gaktau namanya)

JADI DEHHH !!!!


#cobayakdirumah *selamat mencoba* 
kalo lo udah pada coba tapi gak jadi takdir..




0 comments:

Post a Comment